F-inspiratioN - IT: Tips Jitu Mempercepat loading Blog

Tips Jitu Mempercepat loading Blog

Assalamualaikum wr. wb.
sobat2 blogger gimana nih kabar nya ? Semoga baik dan sehat ya. Dalam kesempatan ini, fajar akan memberikan tips untuk mempercepat blog. Kecepatan blog merupakan hal yang sangat penting untuk semua blog. Mengapa? Karena para pengunjung blog pasti takkan betah menunggu loading yang lama dari suatu blog. Karena itu, ayo kita mempercepat blog.

Mungkin sobat blogger juga pernah membuka suatu blog yang mengalami loading yang lama. Itu bisa disebabkan oleh 2 faktor,
yaitu:
  1. kecepatan blog
  2. kecepatan internet
     Tapi, sekarang saya akan memberikan tips untuk mempercepat loading blog. Karena kecepatan blog sangat memengaruhi kenyamanan pengunjung blog. Saya juga menerapkan tips/trik ini pada blog saya opticalsoft.blogspot.com

Baiklah, sekarang saya akan memberikan tips untuk mempercepat blog yang sering saya lakukan di blog saya sebagai berikut:
  1. Melakukan Compress
Banyak sekali blogger yang melakukan teknik ini, tapi mungkin saja sobat blogger newbi ada yang belum mengetahuinya (termasuk saya juga sih yang masih newbie ^_^), hehehehe. HTML Compression Tool adalah sebuah tools online yang difungsikan untuk memperkicel ukuran blog agar loadingnya tidak berat/lama.
  • Cara mengcompress adalah sebagai berikut:
  1. Buka dasbor sobat blogger, lalu pilih template.
  2. Klik edit html dan copy semua kodenya, seperti dibawah ini.
  3. Kemudian sobat kunjungi http://www.textfixer.com/html/compress-html-compression.php
  4. Ikuti sobat ikuti gambar berikut ini:
Jadi, itulah cara mengcompress html, mudah bukan?


     2. Memasang Widget Seperlunya

Pemasangan widget sebenarnya cukup penting bagi suatu blog. Seperti widget label, arsip blog, popular pst dan lain-lain. Tapi, sebaiknya jangan deh, memasang widget yang tidak diperlukan. Seperti widget jam, musik, animasi dll. Itu malah akan memperberat loading blog. Bahkan terkadang bisa mengganggu kenyamanan para pengunjung. Jadi, pasang widget seperlunya saja ya.


     3. Menggunakan Template SEO Friendly
Pemasangan template seo friendly juga berperan dalam kecepatan blog. Selain itu, template yang seo friendly bisa mempercantik tampilan blog seperti di blog saya. Bagaimana caranya? Caranya gampang kok, kawan hanya perlu mengikuti petunjuk sebagai berikut:

Salam hangat sobat blogger, semoga apa yang tadi fajar jelaskan mudah untuk di terapkan ^_^
Terima kasih ^_^


Sumber : http://blogseputar.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Copyright © F-inspiratioN - IT Urang-kurai